Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Menyapa Santri Mu’allimin di Seluruh Indonesia

Oleh Ahmad Tino

12 April 2022

Mu'allimin Yogyakarta - Kegiatan mubaligh hijrah Ramadhan 1443 H sedang berjalan di seluruh Indonesia yang berada di Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali.

Sebelumnya, santri Mu'allimin kelas 4 dan 5 telah dilepas secara resmi oleh Direktur Mu'allimin pada Ahad, (27/3) di Lapangan Tengah Kampus Induk Mu'allimin untuk mengabdi di masyarakat melakukan kegiatan keagamaan dan sosial selama minimal 20 hari selama bulan Ramadhan.

Keceriaan santri Mu'allimin tergambarkan dalam pemaparan satu per satu santri dari berbagai Daerah, Idul Ramadan santri kelas 5 asal Gresik Jawa Timur yang mengabdikan diri di Kalimantan Utara mengaku bahwa dalam menjalani mubaligh hijrah 1443 H dengan penuh semangat dan keceriaan, "Alhamdulillah ustadz, kami disini dalam keadaan baik dan betah" ujar santri Mu'allimin saat berjumpa via virtual oleh jajaran Direksi dan Pembimbing mubaligh hijrah via jejaring zoom.

Secara bergantian masing-masing santri dari beberapa Organisasi Daerah dan termasuk yang mengikuti Mubaligh Hijrah secara mandiri menyampaikan bahwa kegiatan Mubaligh Hijrah tidak hanya sekedar adzan iqomah dan mengisi kultum di Masjid, akan tetapi santri Mu’allimin juga diberikan kesempatan untuk mengajar di sekolah jenjang sekolah dasar khusunya di Madrasah Itibadiyah dan melakukan kegiatan sosial seperti bakti sosial, perlombaan, dan tabligh akbar.

Direktur Mu'allimin yang hadir langsung di Aula Kampus Induk Mu'allimin menyapa seluruh santri dan memberikan motivasi agar para santri enjoy dan menikmati kegiatan mubaligh hijrah 1443 H.

 (HumasNews)

#sekolahkader

#muhammadiyah

#pendidikan

#sekolahmenengah

#madrasah

#internationalboardingschool

Instagram: mualliminjogja
Youtube: muallimin jogja

Facebook : muallimin muhammadiyah yogyakarta
Fanspage: Muallimin Muallimaat Jogja

Website : https://muallimin.sch.id/

Info PPDB : ppdbmuallimin.sch.id