Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

Haedar Nashir : Muallimin dan Muallimaat sebagai Cikal Bakal Sistem Pendidikan Modern yang Memperkenalkan Pembaharuan

Oleh admin

26 Juni 2019

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri acara Refresing Ideologi Bagi Pegawai Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (25/6) di Aula Gedung Muallimin.

Haedar menyampaikan bahwa harapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhadap Muallimin sangat lah besar. Selain sebagai wadah pengkaderan, Muallimin dan Muallimaat juga diharapkan dapat tumbuh  menjadi unggul dan berkemajuan.

Guna menciptakan Muallimin dan Muallimaat sebagai madrasah yang unggul dan berkemajuan, dibutuhkan peran guru dan juga pimpinan.

“Kunci keberhasilan Madrasah ini agar dapat membentuk kader berkualitas ulama, zu’ama, dan pendidik berada pada guru dan pimpinan madrasah yang harus merancang segala sesuatunya, agar Madrasah ini dapat maju,” ucap Haedar.

Haedar juga berharap Muallimin dan Muallimaat menjadi cikal bakal sistem pendidikan modern yang memperkenalkan pembaharuan.

“Dari Madrasah ini harus ada terobosan untuk melahirkan generasi muslim yang punya kekuatan iman dan berkepribadian, tetapi juga berkemajuan dan maju di setiap perubahan zaman,” pesan Haedar.

 

Sumber : http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-16988-detail-muallimin-dan-muallimaat-sebagai-cikal-bakal-sistem-pendidikan-modern-yang-memperkenalkan-pembaharuan.html

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta