Haedar Nashir : Muallimin dan Muallimaat sebagai Cikal Bakal Sistem Pendidikan Modern yang Memperkenalkan Pembaharuan

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir hadiri acara Refresing Ideologi Bagi Pegawai Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta pada Selasa (25/6) di Aula Gedung Muallimin.

Haedar menyampaikan bahwa harapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhadap Muallimin sangat lah besar. Selain sebagai wadah pengkaderan, Muallimin dan Muallimaat juga diharapkan dapat tumbuh  menjadi unggul dan berkemajuan.

Guna menciptakan Muallimin dan Muallimaat sebagai madrasah yang unggul dan berkemajuan, dibutuhkan peran guru dan juga pimpinan.

“Kunci keberhasilan Madrasah ini agar dapat membentuk kader berkualitas ulama, zu’ama, dan pendidik berada pada guru dan pimpinan madrasah yang harus merancang segala sesuatunya, agar Madrasah ini dapat maju,” ucap Haedar.

Haedar juga berharap Muallimin dan Muallimaat menjadi cikal bakal sistem pendidikan modern yang memperkenalkan pembaharuan.

“Dari Madrasah ini harus ada terobosan untuk melahirkan generasi muslim yang punya kekuatan iman dan berkepribadian, tetapi juga berkemajuan dan maju di setiap perubahan zaman,” pesan Haedar.

 

Sumber : http://m.muhammadiyah.or.id/id/news-16988-detail-muallimin-dan-muallimaat-sebagai-cikal-bakal-sistem-pendidikan-modern-yang-memperkenalkan-pembaharuan.html

Leave a comment