Abad ke – 2, Mu’allimin kirim karyawan melanglang buana ke dunia

Empat orang karyawan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah  siang ini akan bertolak ke Malaysia dan Singapura. Mereka akan mengikuti agenda internasionalisasi madrasah, Education Trip for Employee dalam rentang waktu kurang lebih empat hari. Selama di dua negara tetangga tersebut,  mereka akan bergabung dengan tim Student Exchange Mu’allimin yang lebih dahulu betolak ke negeri sebrang, dengan jumlah rombongan 29 siswa dan tiga guru pendamping. Mereka yang telah berangkat sejak sepekan yang lalu itu, diagendakan mengunjungi berbagai institusi pendidikan di Malaysia, Thailand, dan juga Singapura

“Saya berharap, terobosan positif ini akan memiliki arti penting bagi para bapak semua. Pertama, mampu memperluas cara pandang dan pengalaman dalam perspektif dunia internasional dengan segala dinamikanya. Dan kedua, bisa menjadi pengalaman berharga secara mentalitas, yang itu harapannya bisa berkontribusi secara positif dalam meningkatkan mutu kinerja dan dalam hubungan kemasyarakatan secara umum,” tutur Ustadz Aly Aulia selaku Direktur ketika memberikan pengarahan seelum melepas mereka berempat di rumah dinas direktur, Kamis (14/3).

Keempat karyawan yang tahun ini diikutkan dalam lawatan ke luar negeri tersebut adalah Bapak Ngadino bagian Tata Usaha,Bapak Muladi A bagian Teknisi, Bapak Susanto bagian Keamanan Madrasah, dan  Mas Handoko bagian Laboran Komputer.
(HN) 

Leave a comment