Mu’allimin Fighting Championship #3

 

“Junjung Tinggi Sportivitas, Bentuk Pesilat Berkualitas”, inilah tema yang di gagas oleh Pengurus Tapak Suci Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah dalam acara Mu’allimin Fighting Championship (MFC)  ke 3 yang diselenggarakan di Asrama 10.

Kejuaraan dilaksanakan pada tanggal 1 – 3 Maret 2019 yang diikuti sekitar 200 Pesilat yang terdiri dari beberapa SD se Daerah Istimewa Yogyakarta. Piala yang diperebutkan piala juara umum 1 dan piala bergilir direktur madrasah mu’allimin.

MFC ini diadakan bertujuan untuk mengakomodir pesilat khususnya usia dini (SD) untuk meningkatkan kualitas dan jam terbang mereka untuk berlatih tanding didalam arena sesungguhnya. Dengan tema yang diselenggarakan M Azzam Nasrullah selaku ketua panitia menginginkan lahirnya pesilat – pesilat muda yang berbakat dan terlatih dan akan berkancah didunia olahraga khususnya pencak silat, karena pencak silat adalah salah satu budaya Indonesia yang sudah terkenal di dunia.

Madrasah berharap kegiatan ini akan selalu rutin diadakan setiap tahun agar menjadi bahan pembelajaran santri – santri Mu’allimin dalam mengadakan event eksternal seperti ini dan menjadi ajang laga Pesilat muda dalam mengasah kemampuannya.

Leave a comment