Alumni Mu’allimin-Mu’allimaat Yogyakarta Dilantik, Diharapkan Menjadi Kader Amar Ma’ruf-Nahi Munkar

Yogyakarta – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Mahasiswa Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah (DPP IKMAMMM) Periode 2018/2019 resmi dilantik pada Kamis sore (31/5) di Aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan Pengajian dan Buka Bersama. Hadir dalam agenda ini, Perwakilan Keluarga Abiturien Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah (KABAMMMA), DPP IKMAMMM periode 2017/2018 dan 2018/2019, serta Anggota DPD/MPR RI Afnan Hadikusumo.

Dalam sambutan pra pelantikan, Ketua Umum DPP IKMAMMM 2017/2018 Tri Sofyan menyampaikan terimakasih dan harapan pada pimpinan yang baru dilantik. “Semoga (kepemimpinan baru) bermanfaat untuk periode selanjutnya,” ujar Sofyan.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKMAMMM 2018/2019 Azmi Sangbuku mengungkapkan harapannya akan IKMAMMM seiring bertambahnya usia Mu’allimin-Mu’allimaat. “Mu’allimin-Mu’allimaat menuju usianya ke-1 abad semoga makin menegaskan diri menjadi produsen kader persyarikatan, umat, dan bangsa,” kata Azmi dalam sambutan pasca-pelantikan.

Saat pengajian, Afnan menyampaikan bahwa alumni Mu’allimin Mu’allimaat terbukti bisa beradaptasi jika ditempatkan di daerah, hal ini karena prinsip menumbuhkan kebaikan. “Karena saudara-saudara semua calon pemimpin, maka sesuai yang disampaikan Ki Bagus Hadikusumo, ketika saudara-saudara nanti menjadi tokoh yang perlu diingat adalah semangat untuk terus menggerakkan amar ma’ruf dan nahi munkar. Agar menjadi umat yang beruntung,” pesan Afnan pada Pengajian Jelang Berbuka Puasa.

Dengan posisinya, IKMAMMM diharapkan menjadi representasi Alumni Mu’allimin Mu’allimaat sebagai kader umat, bangsa, dan kemanusiaan. (nab)

Leave a comment