Semarak Ramadhan di Mu’allimin

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, semua orang Islam memperbanyak amal ibadah dan amal sholeh. Umat Islam semua berusaha untuk menyemarakkan bulan Ramadhan. Sebagai lembaga institusi Islam, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta juga turut serta menyemarakkan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi ummat Islam.

Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi, Pengajian Songsong Ramadhan, Kegiatan Mubaligh Hijrah, Kajian Jelang Buka Puasa, Daurah Liahsin Al-Qur’an, Daurah Litahfidzil Qur’an, dan Peningkatan Pemahaman Keislaman bagi Pegawai di lingkungan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dimulai dengan pengiriman para Mubaligh muda yang disebut kegiatan Mubaligh Hijrah, Mu’allimin mengirimkan para siswa ke beberapa daerah di Indonesia dan beberapa negara di Asia. Negara-negara Asia tersebut di antaranya adalah: Malaysia, Kamboja, Thailand, dan Jepang. Ke Jepang, Mu’allimin mengirimkan satu da’i mubaligh hijrah atas nama Nabil Makarim.

Pengajian Songsong Ramadhan diadakan pada hari Rabu 16 Mei 2018 dengan Ustadz Drs. H. Sunardi Syahuri selaku pembicara dan bertempat di Masjid Jami’Mu’allimin. Untuk kajian Jelang Buka Puasa, diadakan sebanyak 4 kali , sebagai pembuka diadakan tanggal 18 Mei 2018 dengan pembicara Ust. H. Ridwan Hamidi, Lc., MA. Daurah Tahsin diadakan di Asrama Mu’adz bin Jabal dari tanggal 15 – 26 Mei 2018 dan Daurah Tahfidz dilaksanakan di Asrama Abu Bakar Ash-Shiddiq dari tanggal 15 – 31 Mei 2018. Dan untuk Peningkatan Pemahaman Keislaman bagi para Pegawai diadakan pengajian setiap hari Sabtu dan Senin.

Leave a comment