Perpisahan Kelas 6: Bergembira sebelum Mendunia

Pada hari  Kamis , 19 April 2018 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengadakan acara perpisahan bagi siswa kelas 6 di Lapangan Tengah Madrasah. Sebanyak 168 siswa kelas 6 menghadiri acara tersebut. Selain siswa kelas 6, dihadiri juga oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai dengan kelas 5 dan sebagian besar guru dan karyawan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam kesempatan sambutan, Ketua Panitia Perpisahan Kelas 6, Atthariq Wibawa, siswa kelas 5, menyampaikan bahwa para kakak kelas 6 adalah supaya tetap dapat menjadi yang terbaik bagi adi-adik angkatannya. Sedangkan Ketua Angkatan 92 Brigadista kelas 6, Arvaddin Hamasy Al-Qosam, menyampaikan bahwa keberhasilan siswa tidak akan ada hasil tanpa peran dari guru. Tantangan bagi siswa kelas 6 selepas dari Mu’allimin adalah sangat kompleks. Dalam kesempatan sambutan selanjutnya, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ustadz H. Aly Aulia, Lc., M.Hum. menyampaikan bahwa kader kelas 6 harus dapat menunjukkan esensinya sebagai siswa kelas 6. tidak lupa beliau berpesan supaya siswa kelas 6 dapat menjadi pribadi yang ikhlas dan senantiasa istiqomah.

Acara Perpisahan Kelas 6 tersebut juga diisi dengan acara hiburan dan penghargaan-penghargaan untuk para ustadz dan karyawan. Hiburan diisi oleh siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5, di antaranya tampilan drama tentang kehidupan sehari-hari di asrama. Siswa kelas 6 pun tidak ketinggalan ikut berpartisipasi menyumbang acara hiburan. Untuk penghargaan-penghargaan, di antaranya adalah Pamong favorit, Musyrif favorit, Guru Mapel favorit, dan karyawan favorit.

Leave a comment