Sekolah Calon Ulama, Pendidik, & Pemimpin Pendidikan 6 Tahun

EN / GB

SCREENING KESEHATAN DI MU’ALLIMIN. Langkah Cerdas untuk Menjaga Generasi Emas (Ahad, 25 Februari 2018).

Oleh admin

25 Februari 2018

Dalam rangka mendeteksi sejak dini tentang kondisi kesehatan para santri di Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, pihak pengelola akan melakukan kegiatan screening kesehatan terhadap santri kelas 1-5. Agenda edukatif, antisipatif dan positif tersebut akan dilaksanakan pada hari Ahad, 25 Februari 2018, mulai pukul: 07.00-07.45 WIB, di ruang kelas masing-masing. Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

 

Dalam kegiatan ini, pihak UAD akan menerjunkan dokter pendamping, apoteker beserta 36 mahasiswa fakultas farmsi untuk men- sc IMG_1913areening kesehatan para santri dengan menggunakan metode quesionair system ; siswa mengisi kuesioner dengan konten aspek kesehatan, hasilnya diidentifikasi untuk mendapatkan data akurat tentang kesehatan siswa. Hasil dari proses tersebut akan ditindaklanjuti secara medis, dan bekerja sama dengan pihak Puskesmas Wirobrajan, PKU Muhammadiyah, serta pihak terkait lainnya.

 

Diharapkan dengan kegiatan ini akan dapat dilakukan pendeteksian secara dini tentang kualitas kesehatan para santri, dan bahkan mampu mengidentifikasi secara akurat tentang kemungkinan adanya suatu fenomena penyakit umum yang dialami oleh siswa yang berada di lingkungan asrama dengan segala dinamika dan tingkat heterogenitasnya yang relatif tinggi.

 

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu ikhtiar agar para siswa sebagai generasi emas bangsa dapat terjaga kesehatannya, sehingga potensi besar yang dimilikinya dapat terekspresikan secara maksimal untuk membangun diri, madrasah, persyarikatan, agama, dan bangsanya.

(HN).

Mu'allimin di Instagram


Mu'allimin dalam angka


0

Tahun Berdiri

0

Pahlawan Nasional

0

Jumlah Pelajar

0

Komunitas Siswa

Informasi PPDB Tahun Ajaran 2024/2025

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang 1 masih dibuka sampai dengan 10 November 2023.

00
Hari
00
Jam
00
Menit
00
Detik

© 2021 Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta