16 Santri Siap Kibarkan Bendera Mu’allimin to be Better di Ajang OlympiCAD, Lampung 2017

IMG_20171024_110335

 

Sebanyak 16 santri berprestasi menjadi duta madrasah dalam ajang kompetisi bergengsi OlympiCAD Muhammadiyah yang digelar di Lampung, 24 – 29 oktober 2017. Tim duta muda tersebut dilepas oleh jajaran direksi di ruang pimpinan, kemarin (23/10).

Dalam sambutan pelepasannya, Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan ustadz Dedik Fatkhul Anwar, M.Pd.I. berpesan, “Jadilah duta-duta madrasah yang menjunjung tinggi sportifitas, semangat, dan optimisme tingi untuk menjadi peserta yang terbaik. Fokus pada cabang lomba yang diikuti, dan jangan sekali-kali meremehkan lawan. Tunjukkan jika kalian memiliki kemampuan yang lebih”, pesannya menyemangati.

Sementara itu, Wakil Direktur IV Bidang Kepesantrenan Ustadz Nayif Fairuza, S.Hum. berpesan, “Berusahalah seoptimal mungkin dengan segala daya dan upaya untuk membawa nama baik diri dan almamater. Kibarkan bendera dan panji-panji madrasah setinggi-tingginya”.

Berbagai cabang kompetisis dalam ajang tahunan yang diikuti oleh delegasi Mu’allimin meliputi: MTQ, Pidato Bahasa Arab, Tahfidzul Qur’an, Pencak Silat, serta cabang Film Indie, baik tingkat Tsanawiyah maupun Aliyah.

IMG_20171023_111538

Humas Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Sarijan, S.S., M.Pd. menyatakan bahwa potensi besar di bidang non akademik yang dimiliki oleh para santri harus terus disupport secara intensif dan diberikan ruang secara memadahi agar kompetensi personal tersebut dapat berkembang secara maksimal. Hal tersebut penting, agar mereka memilki nilai plus untuk bekal perjuangan, pengabdian, dan hidup mereka setelah lulus nanti, di samping pengoptimalan prestasi di bidang akademik yang terus hrus ditingkatkan secara masif dan berkelanjutan. (sari)

 

 

Leave a comment