Sejumlah Tokoh Kunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mendapat kunjungan dari beberapa tokoh pada Kamis, 27 Juli 2017. Di antara rombongan itu terlihat Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro, Direktur Utama PLN Sofyan Basir, Direktur Utama BRI Suprajarto, dan beberapa pejabat di BUMN.

Kunjungan ini disambut langsung oleh ketua tim pembangunan Madrasah Mu’allimin Ahmad Syafii Maarif, sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto, direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Aly Aulia, dan jajaran pimpinan lainnya.

Seyogyanya, pertemuan itu juga akan dihadiri oleh menteri BUMN. Namun di waktu yang sama, yang bersangkutan diminta untuk menghadap Presiden Jokowi dan kunjungannya ke Madrasah Mu’allimin akan dijadwalkan ulang.

Dalam kunjungan tersebut, para tamu tidak hanya mengunjungi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah di Jalan S Parman, tetapi juga ke lokasi pembangunan kampus dua Madrasah Mu’allimin, di Desa Sedayu. Direncanakan, dalam dua minggu ke depan, master plan bangunan akan selesai dikerjakan dan tanah siap dieksekusi.

Para Direktur Utama yang hadir, Sekretaris Kementerian BUMN, dan Buya Syafii Maarif telah berkenan memberikan kuliah umum di hadapan siswa kelas 6 di aula Mu’allimin.

Dalam kesempatan itu, lima orang santri masing-masing mendapat hadiah tabungan BRI 1 juta rupiah dari dirut BRI. Mereka mampu mejawab pertanyaan-pertanyaan kuis yang diajukan dengan baik. Sementara itu, seorang santri lainnya mendapatkan hadiah 10 juta rupiah karena prestasi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) baru-baru ini. (Ribas/Erik)

Sumber : http://www.suaramuhammadiyah.id/2017/07/28/sejumlah-tokoh-kunjungi-madrasah-muallimin-muhammadiyah/

Leave a comment